Skip to main content

[RANDOM TALK] AKHIRNYA NGE-BLOG! ^^



Akhirnya nge-blog!
Ahaghaghaghag :D :D :D

Bismillah...
Post pertama, saya mau curhat dulu. Karena, apalah saya ini tanpa curhatan ini itu. :D

Jadi... sebenarnya sejak lamaaa... sekali, saya kepingin nge-blog. Saya pikir, jadi blogger itu keren! Dan setiap kali baca ini itu di internet, saya pasti kepikiran, pingin juga bisa begitu. Tapi... saya ini pemalas. Duh! Beberapa kali saya coba bikin blog, nge-post sekali dua kali, lalu udah. Terdistraksi ini itu sehingga blog pun terbengkalai. Dan hal ini terus berulang sejak 2012 (atau 2011?) saya bikin blog pertama kali.

Tapi kali ini... saya ingin serius. Insyaallah, bismillah... semoga saya nggak menye-menye kali ini. Karena sudah memutuskan, saya harus benar-benar serius kali ini. Harus. Dan, kalau saya mulai menye-menye, tolong ingatkan ini: "Meg/Haz, bukankah kamu adalah kuda yang tidak akan pernah berhenti jika sudah memulai?"

[baca juga: [Random Talk] Tujuan dan Harapan]


Oh ya, di sini saya masih belajar, ya. Masih piyik. Jadi, please kalau ada kritik/saran (yang membangun) tolong sampaikan. Dengan senang hati saya akan menerimanya. ^^

Oke, sip?
Baiklah, mari kita mulai penge-blog-an kita!

***

Comments

Popular posts from this blog

[TUTORIAL] SEPATU BEKAS JADI BARU LAGI DENGAN COVER RAJUT (FOTO STEP BY STEP)

Hai, Bunda dan Sista Rajuters~ 😊

Sesuai janji saya di grup Belajar Merajut kemarin, hari ini saya posting Tutorial Step by Step Cover Sepatu Rajut. Nggak nyangka banget, bakal dapat respons positif dari Bunda dan Sista sekalian. Saya pikir nggak ada yang tertarik, makanya saya cuma menargetkan 20 komentar "mau" untuk membuat tutorial ini. Saya nggak mau muluk-muluk. Bagaimanapun, saya bakal tetap membuat tutorial ini, kok. Nah, respons Bunsist sekalian ini menjadi penyemangat untuk saya. 😊


Sebelum menuju ke tutorialnya, saya mau minta maaf dulu kalau gambar-gambarnya pecah/kurang jelas. Kamera hape biasa ini, malam hari (saya begadang semalam setelah si bocil KO pukul 11 malam demi membuat tutorial ini, meski baru bisa menulis siang hari), dan tanpa flash. Nggak apa-apa, ya, yang penting pesannya tersampaikan. 😅

Oh, ya, barangkali ada di antara Bunda dan Sista yang penasaran dan bertanya-tanya:
1. Kok tutorialnya dikasih gratis? Padahal, di luar sana banyak, lho, yang unt…

[WRITING] TEKNIK MENULIS SHOW DON'T TELL (DILENGKAPI CONTOH)

[CONTOH RESENSI] REKONSTRUKSI PENDIDIKAN NASIONAL MENURUT NGAINUN NAIM

Salam~
Sebelum menuju ke resensi, saya jelaskan dulu bahwa ini adalah resensi  lawas yang saya tulis ketika masih mahasiswa baru (tahun 2009). Ditulis dalam rangka mengikuti lomba menulis resensi se-maba di universitas tempat saya menimba ilmu. Dan... alhamdulillah, resensi ini terpilih sebagai juara pertama. Hadiahnya lumayan, paket buku berisi 6 (atau 7?) eksemplar buku berbagai judul. Karena itulah, meski lawas saya kira ini cukup layak dijadikan contoh resensi. 😁
Untuk tata cara penulisan resensi, bisa dibaca di sini.
Baiklah... mari kita mulai membaca resensinya! 🙏
Rekonstruksi Pendidikan Nasional Menurut Ngainun Naim



Judul Buku: REKONSTRUKSI PENDIDIKAN NASIONAL - Membangun Paradigma yang Mencerahkan Pengarang: Ngainun Naim
Penerbit:Penerbit TERAS
Cetakan: I; April 2009
Tebal Buku:xii+290 halaman
Harga Buku:Rp 27.500,00

==========

Agaknya, kita tidak akan bisa membantah pendapat yang menyatakan bahwa pendidikan merupakan syarat utama dalam peradaban umat manusia. Dunia tak pernah berh…

[WRITING] PENGERTIAN DAN CONTOH FLASH FICTION

[PROMPTS] JENIS-JENIS KINESIS, KAMU PILIH MANA?