Skip to main content

[RANDOM TALK] TUJUAN DAN HARAPAN



Hola~

Sebenarnya, saya mau nulis visi-misi untuk judul di atas. Tapi, kesannya kok kayak organisasi resmi saja, ya, pakai visi dan misi segala. Ahaghaghaghag :D :D :D

Oke, abaikan tawa saya yang gaje itu. Ehm! Berhubung ini hanyalah blog elok-elok bawang alias masih dalam tahap belajar, baru sekadar ikut-ikutan nulis di internet, jadi saya pakai “Tujuan dan Harapan” saja, ya, untuk mengganti kata visi-misi itu.

[baca juga: [Random talk] Akhirnya Nge-Blog! ^^]


Apa, sih, tujuan dan harapan saya bikin blog ini?

Jawabannya sederhana: karena saya kepingin bisa seperti kalian-kalian yang keren-keren itu, lho.

Kalau dijabarkan, jadinya agak panjang, sih. Dan, mungkin saja nantinya saya jadi ngayawara, ngelantur ke mana-mana. Ya, seperti sekarang ini, toh, saya mulai ngomong ngalor-ngidul nggak jelas juntrungannya.

Oke skip!

Jadi, tujuan saya bikin blog ini adalah... untuk menampung curahan hati saya~ hiks :’(

Lha, namanya saja “Pojok Hazuki”. Sudah pasti ini tempat saya untuk berpundung diri, gegulingan resah, dan merana di pojokan. :D :p

Ada banyak hal di dalam hati dan benak saya. Uneg-uneg yang menuh-menuhin pikiran dan makin lama rasanya makin sesak saja. Kalian tahu, rasanya seperti kepingin pup. Udah penuh, udah mendip-mendip di ujung. Kalau nggak segera dikeluarin, bisa-bisa perut jadi mulas. Dan, karena usus besar di dalam sana terus-terusan menyerap sisa-sisa air yang ada, feses (tunggu, kenapa bahasa saya belibet kayak pelajaran Biologi?) jadi kering terus susah dikeluarin dan… lama-lama bisa bikin ambeien, terus jadi wasir. Ih, sereeem…!

Makanya… untuk menghindari hal yang nggak menyenangkan itu, saya bikinlah blog ini, biar semua (oke, hampir semua) uneg-uneg bisa saya keluarin di sini. Ya, kayak pup itu tadi. Kalau udah keluar, rasanya lega, kan? Kan?

Oh, jadi blog ini isinya bakalan sampah semua, dong?!

Eng… ya enggak juga, sih. Kan, nggak semua uneg-uneg itu berupa sampah. Lagi pula, sampah juga terkadang masih ada gunanya. Lha, feses aja bisa dibikin jadi pupuk, lho. Bisa jadi biogas juga. Bahkan, orang Jepang sana sudah berinovasi bikin keripik dari feses. Ueki juga bisa menumbuhkan pohon dari sampah. Jadi, nggak semua sampah itu buruk, kan?

Oke, saya mulai melantur.

Back to the topic.

Selain untuk ruang curhat, blog ini juga bakal saya pakai untuk menampung beberapa hal yang jadi hobi saya. Misalnya, tentang dunia kepenulisan, hal-hal mengenai rajut-merajut, tutorial ini itu, tips dan trik, dll. Macam-macam, lah.

Nah, dari konten yang saya rencanakan itu… saya berharap blog ini dapat memberi manfaat baik bagi saya pribadi maupun kalian-kalian semua yang sudah bersedia mampir kemari. Karena, percayalah, hal yang paling membahagiakan itu adalah ketika kita dapat saling memberi manfaat. Nah, doakan saya benar-benar konsisten untuk mengisi blog ini dengan sesuatu yang bermanfaat, ya. Amin. ^^

Comments

Popular posts from this blog

[TUTORIAL] SEPATU BEKAS JADI BARU LAGI DENGAN COVER RAJUT (FOTO STEP BY STEP)

Hai, Bunda dan Sista Rajuters~ 😊

Sesuai janji saya di grup Belajar Merajut kemarin, hari ini saya posting Tutorial Step by Step Cover Sepatu Rajut. Nggak nyangka banget, bakal dapat respons positif dari Bunda dan Sista sekalian. Saya pikir nggak ada yang tertarik, makanya saya cuma menargetkan 20 komentar "mau" untuk membuat tutorial ini. Saya nggak mau muluk-muluk. Bagaimanapun, saya bakal tetap membuat tutorial ini, kok. Nah, respons Bunsist sekalian ini menjadi penyemangat untuk saya. 😊


Sebelum menuju ke tutorialnya, saya mau minta maaf dulu kalau gambar-gambarnya pecah/kurang jelas. Kamera hape biasa ini, malam hari (saya begadang semalam setelah si bocil KO pukul 11 malam demi membuat tutorial ini, meski baru bisa menulis siang hari), dan tanpa flash. Nggak apa-apa, ya, yang penting pesannya tersampaikan. 😅

Oh, ya, barangkali ada di antara Bunda dan Sista yang penasaran dan bertanya-tanya:
1. Kok tutorialnya dikasih gratis? Padahal, di luar sana banyak, lho, yang unt…

[WRITING] TEKNIK MENULIS SHOW DON'T TELL (DILENGKAPI CONTOH)

[CONTOH RESENSI] REKONSTRUKSI PENDIDIKAN NASIONAL MENURUT NGAINUN NAIM

Salam~
Sebelum menuju ke resensi, saya jelaskan dulu bahwa ini adalah resensi  lawas yang saya tulis ketika masih mahasiswa baru (tahun 2009). Ditulis dalam rangka mengikuti lomba menulis resensi se-maba di universitas tempat saya menimba ilmu. Dan... alhamdulillah, resensi ini terpilih sebagai juara pertama. Hadiahnya lumayan, paket buku berisi 6 (atau 7?) eksemplar buku berbagai judul. Karena itulah, meski lawas saya kira ini cukup layak dijadikan contoh resensi. 😁
Untuk tata cara penulisan resensi, bisa dibaca di sini.
Baiklah... mari kita mulai membaca resensinya! 🙏
Rekonstruksi Pendidikan Nasional Menurut Ngainun Naim



Judul Buku: REKONSTRUKSI PENDIDIKAN NASIONAL - Membangun Paradigma yang Mencerahkan Pengarang: Ngainun Naim
Penerbit:Penerbit TERAS
Cetakan: I; April 2009
Tebal Buku:xii+290 halaman
Harga Buku:Rp 27.500,00

==========

Agaknya, kita tidak akan bisa membantah pendapat yang menyatakan bahwa pendidikan merupakan syarat utama dalam peradaban umat manusia. Dunia tak pernah berh…

[WRITING] PENGERTIAN DAN CONTOH FLASH FICTION

[PROMPTS] JENIS-JENIS KINESIS, KAMU PILIH MANA?